PERAN ORANGTUA DENGAN PENGALAMAN LINTAS NEGARA (TRANSNASIONAL) DALAM MENDIDIK ANAK DI DALAM KEGIATAN OLAHRAGA

Hanafi, Biga Wrestha Aslam (2021) PERAN ORANGTUA DENGAN PENGALAMAN LINTAS NEGARA (TRANSNASIONAL) DALAM MENDIDIK ANAK DI DALAM KEGIATAN OLAHRAGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_biga wrestha aslam hanafi_16601244004.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran orangtua lintas negara dalam mendidik anak di dalam kegiatan olahraga. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan data deskriptif dengan analisis kualitatif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan wawancara mendalam guna memperoleh data yang jelas mengenai fokus permasalahan. Pengambilan data wawancara menggunakan alat perekam digital dan ditranskrip untuk keperluan analisis. Partisipan dalam penelitian ini adalah orangtua dengan pengalaman tinggal diluar negeri minimal 3 tahun dengan usia 30-45 tahun berjumlah 5 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran orangtua dalam mendidik anak di kegiatan olahraga sangat membantu anak dalam mengembangkan bakat, baik olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi. Peran orangtua dalam mendidik anak di kegiatan olahraga berupa adaptasi, dukungan orangtua, motivasi, olahraga, dan pengalaman penjas.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Caly Setiawan, M.S., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: olahraga
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Mar 2021 07:16
Last Modified: 30 Mar 2021 07:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63903

Actions (login required)

View Item View Item