TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN SENAM LANTAI DI SD NEGERI DERESAN, KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN

Utaminingsih, Ragil Tri (2021) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN SENAM LANTAI DI SD NEGERI DERESAN, KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ragil tri utaminingsih_17604221083.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran senam lantai di SD Negeri Deresan Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Metode yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V A dan V B SD Negeri Deresan sebanyak 58 peserta didik. Seluruh populasi menjadi subjek penelitian. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk tes pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran senam lantai di SD Negeri Deresan Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman mayoritas memiliki kategori tinggi yaitu sebanyak 41 peserta didik (70,7%), 10 peserta didik (17,2%) memiliki kategori sedang, 7 peserta didik (12,1%)memiliki kategori sangat tinggi, 0 peserta didik (0%) pada kategori rendah, dan 0 peserta didik (0%) pada kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: senam
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Mar 2021 06:49
Last Modified: 30 Mar 2021 06:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63868

Actions (login required)

View Item View Item