PERSEPSI PESERTA EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA TERHADAP KOMPETENSI PELATIH DI SMA SE-KABUPATEN SLEMAN

Nugraha, Fitria Gancar (2019) PERSEPSI PESERTA EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA TERHADAP KOMPETENSI PELATIH DI SMA SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi jadi revisi ya.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta ekstrakurikuler olahraga terhadap kompetensi pelatih di SMA se-Kabupaten Sleman. Dengan melakukan penilaian dilihat dari 4 faktor kompetensi yaitu motivasi, strategi bermain, teknik dan pembentukan karakter yang dinilai menggunakan CCS (Coaching Competence Scala) yang diisi oleh peserta ekstrakurikuler olahraga. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan Coaching Competence Scala. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler olahraga di SMA se-Kabupaten Sleman dengan jumlah 102 peserta. Teknik sampling yang digunakan teknik quota sampling. Teknik analisis data adalah deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa peserta ekstrakurikuler olahraga terhadap kompetensi di SMA se-Kabupaten Sleman secara keseluruhan berdasarkan 4 faktor kompetensi berada pada kategori “tidak baik” sebesar 5,88%, “kurang baik” sebesar 22,55%, “cukup baik” sebesar 24,55%, dan “baik” sebesar 44,12%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Kompetensi Pelatih, Ekstrakurikuler Olahraga
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 May 2019 03:13
Last Modified: 20 May 2019 03:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63864

Actions (login required)

View Item View Item