PERAN PROGRAM LATIHAN TERHADAP PRESTASI PENCAK SILAT KATEGORI TANDING PADA PEKAN OLAHRAGA MAHASISWA NASIONAL (POMNAS) TAHUN 2019

Purnama, Sholikhah Putri Chandra (2021) PERAN PROGRAM LATIHAN TERHADAP PRESTASI PENCAK SILAT KATEGORI TANDING PADA PEKAN OLAHRAGA MAHASISWA NASIONAL (POMNAS) TAHUN 2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_sholikhah putri chandra purnama_17602244007.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Program latihan yang disusun dengan baik akan membantu atlet untuk meraih prestasi tertinggi. Tidak hanya membantu atlet tetapi juga menjadi acuan pelatih dalam menentukan sasaran dan tujuan yang akan dicapai. Oleh karena itu, program latihan merupakan faktor penentu prestasi dalam sebuah kejuaraan. Laporan ini bertujuan untuk mengetahui berbagai faktor yang menunjang prestasi dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2019 di DKI Jakarta. Dalam laporan ini dijelaskan apa saja faktor yang mempengarui prestasi atlet pencak silat dalam fisik, teknik, taktik, dan mental serta program latihan dalam pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) dilihat dari sudut pandang penulis. Dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2019 di DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan 4 (empat) atlet Pencak Silat perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan berhasil membawa pulang 1 (satu) mendali emas, 1 (satu) mendali perak, dan 1 (satu) mendali perunggu.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO.
Uncontrolled Keywords: pencak silat
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Mar 2021 03:17
Last Modified: 29 Mar 2021 03:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63851

Actions (login required)

View Item View Item