TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR MENGENAI PEMBELAJARAN ATLETIK DI SD SE-KELURAHAN MAYUNGAN KECAMATAN NGAWEN KABUPATEN KLATEN

Fatimah, Shofina Assya (2021) TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR MENGENAI PEMBELAJARAN ATLETIK DI SD SE-KELURAHAN MAYUNGAN KECAMATAN NGAWEN KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_shofina assya fatimah_17604224003.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan mengenai pembelajaran atletik peserta didik kelas V sekolah dasar se-Kelurahan Mayungan Kecamatan Ngawen kabupaten Klaten Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V sekolah dasar di SD se-Kelurahan Mayungan Kecamatan Ngawen Kabupaten klaten sebanyak 53 peserta didik. Seluruh populasi menjadi subjek penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk tes pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan Bahwa: Pengetahuan Mengenai Pembelajaran Atletik Peserta Didik kelas V di SD se-Kelurahan Mayungan Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten Mayoritas memiliki kategori besar yaitu sebanyak 42 peserta didik (79,2%) memiliki kategori besar, sisanya sebanyak 9 peserta didik (17,0%) memiliki kategori sangat besar, 2 peserta didik (3,8%) memiliki kategori sedang, 0 peserta didik (0%) memiliki kategori kecil, dan 0 peserta didik (0%) memiliki kategori sangat kecil.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sriawan, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: atletik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Mar 2021 06:56
Last Modified: 19 Mar 2021 06:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63835

Actions (login required)

View Item View Item