TINGKAT KEMAMPUAN TEKNIK DASAR FOREHAND DAN BACKHAND GROUNDSTROKE MINI TENIS (ACE TENNIS) PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SD NEGERI PERCOBAAN 2 KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN

Taris, Zharfan Zu (2019) TINGKAT KEMAMPUAN TEKNIK DASAR FOREHAND DAN BACKHAND GROUNDSTROKE MINI TENIS (ACE TENNIS) PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SD NEGERI PERCOBAAN 2 KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi zharfan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan teknik dasar forehand dan backhand groundstroke mini tenis peserta ekstrakurikuler di SD Negeri Percobaan 2 Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Dyer Tennis Test. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi yang mengikuti ekstrakurikuler mini tenis di SD Negeri Percobaan 2 yaitu sebanyak 33 siswa dengan rincian 16 siswa laki-laki dan perempuan berjumlah 17 siswi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kemampuan teknik dasar forehand dan backhand groundstroke mini tenis siswa-siswi SD Negeri Percobaan 2 dengan kategori baik sekali adalah sebanyak 2 (6,06%), kategori baik 3 (9,09%), kategori sedang 14 (42,42%), kategori kurang 14 (42,42%), kategori kurang sekali 0 (0%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kemampuan teknik dasar forehand dan backhand groundstroke mini tenis peserta ekstrakurikuler di SD Negeri Percobaan 2 berkategori sedang dan kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: forehand dan backhand groundstroke, mini tenis, dyer tennis test
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 May 2019 03:20
Last Modified: 16 May 2019 03:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63833

Actions (login required)

View Item View Item