TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 PLERET

Wibowo, Muhammad Syarifudin (2019) TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 PLERET. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
MUHAMMAD SYARIFUDIN WIBOWO 15601241105.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum diketahuinya tingkat keterampilan bermain sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Pleret. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan bermain sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Pleret. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei pengambilan data dengan teknik tes dan pengukuran. Subjek penelitian ini adalah siswa yang mengikuti ekstrakurkuler berusia 14 – 15 tahun sejumlah 20 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan instrumen tes pengembangan “David Lee” (Subagyo Irianto, 2010). Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif persentase. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan diperoleh tingkat keterampilan bermain sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP N 1 Pleret dalam kategori baik sekali yaitu 5 siswa (25%), kategori baik yaitu 5 siswa (25%), kategori sedang yaitu 4 siswa (20%), kategori kurang yaitu 3 siswa (15%), dan kategori kurang sekali yaitu 3 siswa (15%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan sepakbola, ekstrakurikuler, siswa SMP
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 May 2019 02:17
Last Modified: 16 May 2019 02:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63831

Actions (login required)

View Item View Item