PENGARUH LATIHAN DUMBELL-THERA BAND TERHADAP DAYA TAHAN OTOT LENGAN DAN AKURASI MEMANAH PADA ATLET PANAHAN KABUPATEN BANYUMAS

Yachsie, Betrix Teofa Perkasa Wibafied Billy (2019) PENGARUH LATIHAN DUMBELL-THERA BAND TERHADAP DAYA TAHAN OTOT LENGAN DAN AKURASI MEMANAH PADA ATLET PANAHAN KABUPATEN BANYUMAS. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
sekripsi betrix ok-dikonversi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Program latihan Dumbell-Thera Band kepada atlet panahan Kabupaten Banyumas di teliti karena ada beberapa pelatih dan atlet masih belum mengerti mengenai tujuan diberikannya latihan Dumbell- Thera Band. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latian dumbell-thera band terhadap daya tahan otot lengan dan akurasi memanah pada atlet panahan Kabupaten Banyumas Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Metode yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu. Disain yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan rancangan “One Group Pretest-Posttest Design. Instrumen yang digunakan adalah tes dan pengukuran akurasi dengan cara memanah jarak 30 meter dan daya tahan otot lengan menggunakan alat ukur Holding Bow Test. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet maupun pengurus panahan Kabupaten Banyumas yang berjumlah 85 orang dengan sampel dalam penelitian ini berjumlah 12 orang. Teknik analisis data menggunakan uji t paired sampel t test. Hasil penelitian dan pembahasan sebelumnya dapat diperoleh nilai uji t pada akurasi memanah diketahui nilai t hitung (9,869) > t tabel (1,80) dan uji t pada Daya Tahan Otot Lengan diperoleh nilai t hitung (8,812) > t tabel (1,80). Dengan demikian, dapat disimpulkan ada pengaruh latihan dumbell-thera band terhadap daya tahan otot lengan dan akurasi memanah pada atlet panahan Kabupaten Banyumas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Latihan Dumbell-Thera Band, Daya Tahan Otot Lengan, Akurasi Memanah
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 May 2019 02:35
Last Modified: 14 May 2019 02:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63809

Actions (login required)

View Item View Item