PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GEJAYAN KECAMATAN PAKIS KABUPATEN MAGELANG

Arif Hartoyo (2012) PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GEJAYAN KECAMATAN PAKIS KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, FIK.

[img] Text
ABSTRAK 288.doc

Download (25kB)
Official URL: http://www.pjkr_uny.com

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran lompat jauh dengan pendekatan bermain pada siswa kelas V SD Negeri Gejayan Pakis. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan dalam dua (2) siklus, setiap siklus dua kali pertemuan dan setiap pertemuan 70 menit. Subjek penelitian yaitu Kelas V SD Negeri Gejayan Pakis yang berjumlah 21 anak. Data diambil sebelum proses pembelajaran, pada saat proses pembelajaran dan sesudah pembelajaran oleh peneliti bersama kolaborator dengan menggunakan tabel observasi. Disamping itu, juga dengan angket siswa. Hasil penelitian berdasarkan observasi pembelajaran yang dilakukan dengan pendekatan bermain pada siswa kelas V SD Negeri Gejayan Pakis dapat meningkatkan sikap permulaan awalan lompat jauh 90% kategori baik, 10% kategori cukup. Saat pelaksanaan 90% kategori baik, 10% kategori cukup. Sikap akhir 90% kategori baik, 10% kategori cukup. Kerjasama 95% kategori baik, 5% kategori cukup. Tanggung Jawab 95% kategori baik, 5% kategori cukup. Kejujuran 90% kategori baik, 10% kategori cukup. Sehingga upaya peningkatan pembelajaran lompat jauh melalui pendekatan bermain dapat dikatakan berhasil dengan baik. Kata Kunci : Lompat Jauh, Pendekatan Bermain, Siswa Kelas V

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 20 Mar 2015 03:28
Last Modified: 29 Jan 2019 16:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/6380

Actions (login required)

View Item View Item