PERBEDAAN KONDISI FISIK DAN PERFORMANCE SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI INTI DAN CADANGAN DI SMA NEGERI 1 PUNDONG

Yunida, Ra’ifa istifanny (2019) PERBEDAAN KONDISI FISIK DAN PERFORMANCE SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI INTI DAN CADANGAN DI SMA NEGERI 1 PUNDONG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SCAN KOMPLIT.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kondisi fisik dan performance siswa peserta ekstrakurikuler bola voli inti dan cadangan di SMA Negeri 1 Pundong bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kondisi fisik dan performance pemain inti dan cadangan pada siswa peserta yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 1 Pundong Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan instrumen berupa tes. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Pundong sebanyak 14 siswa. Teknik pengambilan data kondisi fisik menggunakan tes sit up, push up, lari 60 meter, hexagon agility, multi stage, sedangkan pengambilan data performance menggunakan tabel form statistik. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi fisik 14 siswa secara keseluruhan masuk dalam kategori sedang. Secara rinci dapat dijelaskan bahwa hanya ada 1 siswa (14,2%) dari pemain inti yang kondisi fisiknya masuk dalam kategori sangat tinggi, siswa yang masuk dalam kategori tinggi ada 1 siswa (14,2%) untuk pemain inti dan 2 siswa (28,7%) untuk pemain cadangan, siswa yang masuk dalam kategori sedang masing-masing ada 2 siswa (28,7%) baik dari pemain inti maupun pemain cadangan, siswa yang masuk dalam kategori rendah masing-masing ada 1 siswa (14,2%) baik dari pemain inti maupun pemain cadangan, dan siswa yang masuk dalam kategori sangat rendah masing-masing ada 2 siswa (28,7%) baik dari pemain inti maupun pemain cadangan. Sedangkan hasil penelitian untuk performance menunjukan bahwa untuk pemain inti dapat disimpulkan bahwa tidak ada siswa yang masuk dalam kategori rendah, 4 siswa (57,1%) masuk dalam kategori sedang, dan 3 siswa (42,9%) masuk dalam kategori baik, sedangkan untuk pemain cadangan bahwa ada 2 siswa (28,6%) yang masuk dalam kategori rendah, 3 siswa (42,8%) masuk dalam kategori sedang, dan 2 siswa (28,6%) masuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kondisi fisik, performance,bola voli
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 May 2019 04:23
Last Modified: 10 May 2019 04:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63791

Actions (login required)

View Item View Item