EFEKTIVITAS KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT TERHADAP KEMATANGAN KARIER SISWA SMK BINAWIYATA SRAGEN

Nurraini Jatiwi Putri, Nurraini (2019) EFEKTIVITAS KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT TERHADAP KEMATANGAN KARIER SISWA SMK BINAWIYATA SRAGEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
SKRIPSI_15104244009_NURRAINI JATIWI PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan kondisi kematangan karier yang kurang baik di SMK Binawiyata Sragen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas konseling individu dengan teknik self management terhadap kematangan karier. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis penelitian yaitu pre-experimental dan desain penelitian yaitu single subject experimental design. Subjek penelitian ini adalah siswa SMK Binawiyata Sragen sejumlah 5 orang. Penelitian ini dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahapan yaitu tahap pra treatment, treatment, dan pasca treatment. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan skala kematangan karier dan pedoman pelaksanaan konseling individu dengan teknik self management. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistika non-parametrik uji wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konseling individu dengan teknik self management efektif terhadap kematangan karier (Asymp. Sig.= 0,043, p < 0,05) dengan taraf signifikansi 5%. Oleh karena itu, konseling individu dengan teknik self management efektif terhadap kematangan karier pada siswa SMK Binawiyata Sragen. Kata Kunci : konseling individu, teknik self management, kematangan karier

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP
Date Deposited: 29 Apr 2019 07:08
Last Modified: 29 Apr 2019 07:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63736

Actions (login required)

View Item View Item