DENTIFIKASI KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN GAMPING KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019

Suratiman, Suratiman (2019) DENTIFIKASI KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN GAMPING KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar ketersediaan sarana dan prasarana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Sekolah Dasar di Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi. Populasi penelitian ini adalah Sekolah Dasar/Madrasah di Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman tahun 2019 yang dijadikan sampel secara keseluruhan (penelitian populasi). Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata ketersediaan sarana dan prasarana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Sekolah Dasar tahun 2019 di Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman tahun 2019 sebagian besar termasuk dalam kategori baik sekali (82%). Rincian hasil penelitian sarana dan prasarana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dalam kategori baik sekali berjumlah 24 SD (61.54%), kategori baik berjumlah 14 SD (35.90%), kategori sedang berjumlah 1 SD (2.56%), dan tidak ada SD dalam kategori kurang maupun kurang sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sarana dan Prasarana, UKS, SD, Kecamatan Gamping.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Apr 2019 06:16
Last Modified: 29 Apr 2019 06:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63733

Actions (login required)

View Item View Item