TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KOLAM RENANG FIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19

Hotimah, Anisa Isna Khusnul (2021) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KOLAM RENANG FIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_anisa isna khusnul hotimah_17603141019.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kepuasan konsumen dan kualitas pelayanan merupakan hal yang paling penting untuk meningkatkan pengunjung. Perbaikan fasilitas-fasilitas yang sudah rusak harus diperbaiki dan pelayanan di masa pandemi covid-19 harus ditingkatkan lagi hal ini dapat meningkatkan kepausan konsumen terhadap kolam renang FIK UNY. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kolam Renang FIK UNY di Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei dengan teknik angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung kolam renang FIK UNY dengan sampel yang diteliti sebanyak 50 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode incidental sampling. Uji validitas menggunakan rumus Aiken dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cornback dan diperoleh koefisien sebesar 0,956. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan kolam renang FIK UNY di masa pandemi covid-19 adalah kategori cukup memuaskan sebesar 50% sebanyak 25 responden. Secara rinci berdasarkan faktor-faktornya adalah sebagai berikut: faktor bukti fisik (tangibles) kategori memuaskan sebesar 40%, faktor keandalan (reliability) kategori cukup memuaskan sebesar 48%, faktor ketanggapan (responsiveness) kategori cukup memuaskan sebesar 48%, faktor jaminan dan kepastian (assurance) kategori cukup memuaskan sebesar 56, dan faktor empati (empathy) kategori cukup memuaskan 50%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Sulistiyono, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: renang
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Mar 2021 04:56
Last Modified: 09 Mar 2021 04:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63689

Actions (login required)

View Item View Item