KONDISI FISIK PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA N 1 PUNDONG

Bachtiar, Yusuf (2019) KONDISI FISIK PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA N 1 PUNDONG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PDF.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi belum diketahui tingkat kondisi fisik peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat kondisi fisik peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, teknik pengambilan data yang digunakan adalah menggunakan tes fisik. Populasi penelitian dalam penelitian ini adalah seluruh peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong sebanyak 31 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kondisi fisik peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong Bantul yang termasuk dalam kategori sangat baik ada 6 orang (19.4%) , baik ada 8 orang (25.8%), kategori cukup ada 9 orang (29.0%), kategori kurang baik ada 4 orang (12.9%), dan 4 orang termasuk dalam kategori sangat kurang baik (12.9%). Komponen tes yang paling mempengaruhi hasil dari tingkat kondisi fisik ini yaitu tes daya tahan dengan kategori kurang baik 32.3%. Tes press up dengan kategori baik 35.5% Tes sit up dengan kategori Sangat Baik 58.5%. Tes kecepatan dengan kategori sangat baik 38.7%. Tes Flexibility dengan kategori cukup 41.9%. Tes Agility dengan kategori baik 29.0%. Tes Power dengan kategori sangat kurang baik 32.3%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kondisi fisik, bola voli, SMA Negeri 1 Pundong.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Apr 2019 08:28
Last Modified: 23 Apr 2019 08:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63610

Actions (login required)

View Item View Item