TANGGAPAN PESERTA DIDIK KELAS VIII TERHADAP PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI SMP NEGERI 1 TURI KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019

Adib, Dexa Naufal (2019) TANGGAPAN PESERTA DIDIK KELAS VIII TERHADAP PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI SMP NEGERI 1 TURI KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DEXA PJKR 2012.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa positif tanggapan peserta didik kelas VIII terhadap pemanfaatan sarana dan prasarana dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 1 Kecamatan Turi Kabupaten Sleman Tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang berjumlah 21 butir pernyataan dengan nilai reliabilitas sebesar 0,970. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Turi Kabupaten Sleman yang berjumlah 128 peserta didik, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan peserta didik kelas VIII terhadap pemanfaatan sarana dan prasarana dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 1 Kecamatan Turi Kabupaten Sleman Tahun 2019 berada pada kategori “sangat kurang positif” sebesar 3,13% (4 peserta didik), “kurang positif” sebesar 23,44% (30 peserta didik), “cukup positif” sebesar 47,66% (61 peserta didik), “positif” sebesar 10,16% (13 peserta didik), dan “sangat positif” sebesar 15,63% (20 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tanggapan, peserta didik kelas VIII, pemanfaatan sarana dan prasarana PJOK
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Apr 2019 08:08
Last Modified: 18 Apr 2019 08:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63544

Actions (login required)

View Item View Item