HUBUNGAN ANTARA KECUKUPAN GIZI DENGAN STATUS GIZI PESERTADIDIK KELAS X MA NUR IMAN SLEMAN KABUPATEN SLEMAN

Mahfudh, Ali (2021) HUBUNGAN ANTARA KECUKUPAN GIZI DENGAN STATUS GIZI PESERTADIDIK KELAS X MA NUR IMAN SLEMAN KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ali mahfudh_12601241074.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecukupan gizi dengan status gizi pada peserta didik kelas X MA Nur Iman Sleman. Dengan mengukur kecukupan gizi dan status gizi. Penelitian ini adalah penelitian korelasi. Dengan subyek sebanyak 24 peserta didik kelas X MA Nur Iman Sleman, yang terdiri dari 17 siswa putra dan 15 siswa putri. Instrument yang digunakan yaitu angket food recall 24-hours. Analisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Pearson Product Moment dengan menguji persyaratan yang dibutuhkan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kecukupan gizi mempunyai hubungan baik dan positif dan signifikan dengan status gizi. Hal ini dibuktikan dengan koefisien korelasi sebesar 0,551 dan tingkat signifikansi 0,008 < 0,05 pada peserta didik kelas X MA Nur Iman Sleman.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: gizi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Mar 2021 08:00
Last Modified: 04 Mar 2021 08:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63540

Actions (login required)

View Item View Item