PERAN ORANG TUA DALAM MENDUKUNG PARTISIPASI PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAK TAKRAW DI SD NEGERI KEPUH KULON PROGO TAHUN 2019

Riyanto, Yolanda Kista (2019) PERAN ORANG TUA DALAM MENDUKUNG PARTISIPASI PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAK TAKRAW DI SD NEGERI KEPUH KULON PROGO TAHUN 2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YOLANDA PGSD 2014.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik peran orang tua dalam mendukung partisipasi peserta ekstrakurikuler sepak takraw di SD Negeri Kepuh Kulon Progo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua (bapak/ibu/wali) dari siswa peserta ekstrakurikuler sepak takraw di SD Negeri Kepuh Kulon Progo yang berjumlah 17 orang, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran orang tua dalam mendukung partisipasi peserta ekstrakurikuler sepak takraw di SD Negeri Kepuh Kulon Progo berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 5,88% (1 orang), “rendah” sebesar 29,41% (5 orang), “cukup” sebesar 23,53% (6 orang), “tinggi” sebesar 23,53% (4 orang), dan “sangat tinggi” sebesar 5,88% (1 orang).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: peran orang tua, partisipasi peserta ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Apr 2019 07:59
Last Modified: 04 Apr 2019 07:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63449

Actions (login required)

View Item View Item