TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PGSD PENJAS KELAS B ANGKATAN 2017 DALAM MENYUSUN INSTRUMEN PENILAIAN RANAH PSIKOMOTOR

Wijayanto, Agung Tri (2021) TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PGSD PENJAS KELAS B ANGKATAN 2017 DALAM MENYUSUN INSTRUMEN PENILAIAN RANAH PSIKOMOTOR. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_agung tri wijayanto_17604224019.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman Mahasiswa PGSD Penjas kelas B angkatan 2017 dalam menyusun instrumen penilaian ranah psikomotor. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah Mahasiswa PGSD Penjas kelas B angkatan 2017. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes pilihan benar-salah. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pemahaman Mahasiswa PGSD Penjas kelas B angkatan 2017 dalam menyusun instrumen penilaian ranah psikomotor pada kategori “sangat tinggi” sebesar 0% (0 mahasiswa), “tinggi” sebesar 5% (2 mahasiswa), “cukup” sebesar 62% (26 mahasiswa), “rendah” sebesar 33% (14 mahasiswa), dan “sangat rendah” sebesar 0% (0 mahasiswa). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman Mahasiswa PGSD Penjas kelas B angkatan 2017 dalam menyusun instrumen penilaian ranah psikomotor berada pada kategori “cukup”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Ngatman, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: instrumen penilaian
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Mar 2021 06:27
Last Modified: 04 Mar 2021 06:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63446

Actions (login required)

View Item View Item