TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS X IPS SMA NEGRI 4 YOGYAKARTA PROVINSI DIY TERHADAP OLAHRAGA RENANG

Yuliawan, Muhammad Rizki (2021) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS X IPS SMA NEGRI 4 YOGYAKARTA PROVINSI DIY TERHADAP OLAHRAGA RENANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad rizki yuliawan_15601241076.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa kelas X IPS SMA Negeri 4 Yogyakarta Provinsi DIY terhadap olahraga renang. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai acuan guru sebelum melakukan pembelajaran renang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan tes pilihan ganda untuk pengumpulan data. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 4 Yogyakarta yang berjumlah 103 siswa. Sampel pada penelitian ini berjumlah 103 siswa yang diambil menggunakan total sampling. Teknik analisis data menggunakan deskriptif persentase. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa tingkat pengetahuan siswa kelas X IPS di SMA Negeri 4 Yogyakarta Provinsi DIY terhadap olahraga renang dengan kategori sangat tinggi sebesar 3,88%, kategori tinggi sebesar 35,92%, kategori cukup 24,27%, kategori rendah 15,53%, dan kategori sangat rendah 20,39%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Subagyo, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: renang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Feb 2021 07:29
Last Modified: 19 Feb 2021 07:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63437

Actions (login required)

View Item View Item