TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS VI TERHADAP PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING DEPAN DI SD NEGERI GADINGAN KECAMATAN WATES KABUPATEN KULONPROGO

Susanti, Fevi (2019) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS VI TERHADAP PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING DEPAN DI SD NEGERI GADINGAN KECAMATAN WATES KABUPATEN KULONPROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI COMPLETE (14604221008).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan siswa kelas VI terhadap pembelajaran senam lantai guling depan di SD Negeri Gadingan Kecamatan Wates Kabupaten Kulonprogo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, instrumen berupa tes pilihan ganda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SD Negeri Gadingan Wates yang berjumlah 27 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang di tuangkan dalam persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa kelas VI terhadap pembelajaran senam lantai guling depan berada pada kategori “sangat baik” 7,41 %, “baik” 29,63 %, “cukup” 22,22 %, “kurang” 37,03 % dan “sangat kurang” 3,70 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, pembelajaran senam lantai, guling depan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Apr 2019 06:18
Last Modified: 04 Apr 2019 06:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63424

Actions (login required)

View Item View Item