Kusrohmawati, Irma (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA DALAM PENGAMBILAM PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOPTAN BMT BAROKAH BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
SKRIPSI_IRMA KUSROHMAWATI_148042410011.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Anggota dalam Pengambilan Pembiayaan Murabahah di Koptan BMT Barokah Bantul . Penelitian ini merupakan penelitian kausal asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 74 anggota yang mendapatkan realisasi pembiayaan Murabahah dari Koptan BMT Barokah Bantul pada tahun 2017. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi liniar berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel produk, harga, dan promosi terhadap keputusan anggota; (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan variabel tempat terhadap keputusan anggota; (3) secara bersama-sama terdapat pengaruh variabel produk, harga, promosi, dan tempat terhadap keputusan anggota dalam pengambilan pembiayaan Murabahah di Koptan BMT Barokah Bantul. Variabel yang paling berpengaruh di dalam penelitian ini adalah variabel produk, dilanjutkan dengan variabel harga dan variabel promosi. Untuk variabel tempat tidak memiliki pengaruh sebab nilai signifikan yang diperoleh lebih dari 0,05.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Maimun Sholeh, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Pembiayaan Murabahah, Keputusan, BMT |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Mikro Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Pendidikan Ekonomi FE |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 02:57 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 02:57 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63192 |
Actions (login required)
View Item |