PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA DALAM PENGAMBILAM PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOPTAN BMT BAROKAH BANTUL

Kusrohmawati, Irma (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA DALAM PENGAMBILAM PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOPTAN BMT BAROKAH BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_IRMA KUSROHMAWATI_148042410011.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Anggota dalam Pengambilan Pembiayaan Murabahah di Koptan BMT Barokah Bantul . Penelitian ini merupakan penelitian kausal asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 74 anggota yang mendapatkan realisasi pembiayaan Murabahah dari Koptan BMT Barokah Bantul pada tahun 2017. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi liniar berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel produk, harga, dan promosi terhadap keputusan anggota; (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan variabel tempat terhadap keputusan anggota; (3) secara bersama-sama terdapat pengaruh variabel produk, harga, promosi, dan tempat terhadap keputusan anggota dalam pengambilan pembiayaan Murabahah di Koptan BMT Barokah Bantul. Variabel yang paling berpengaruh di dalam penelitian ini adalah variabel produk, dilanjutkan dengan variabel harga dan variabel promosi. Untuk variabel tempat tidak memiliki pengaruh sebab nilai signifikan yang diperoleh lebih dari 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Maimun Sholeh, M.Si
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Pembiayaan Murabahah, Keputusan, BMT
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Mikro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 25 Mar 2019 02:57
Last Modified: 25 Mar 2019 02:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63192

Actions (login required)

View Item View Item