FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN KOPERASI MAHASISWA DI KABUPATEN SLEMAN

Susanti, Ari (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN KOPERASI MAHASISWA DI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ARI SUSANTI_14804241025.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Permodalan terhadap Keberhasilan Koperasi Mahasiswa, 2) Pengaruh Manajemen Organisasi terhadap Keberhasilan Koperasi Mahasiswa, 3) Pengaruh Peranan Birokrasi Kampus terhadap Keberhasilan Koperasi Mahasiswa, 4) Pengaruh Permodalan, Manajemen Organisasi, dan Peranan Birokrasi Kampus secara bersama-sama terhadap Keberhasilan Koperasi Mahasiswa di Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan jenis penelitian ex post facto. Populasi penelitian adalah Manajemen Koperasi Mahasiswa di Kabupaten Sleman yang berjumlah 68 dan seluruhnya menjadi sampel penelitian. Metode pengambilan data menggunakan angket. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuisioner. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha combrach’s. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Permodalan terhadap Keberhasilan Koperasi Mahasiswa di Kabupaten Sleman; (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Manajemen Organisasi terhadap Keberhasilan Koperasi Mahahsiswa di Kabupaten Sleman; (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Peranan Birokrasi Kampus terhadap Keberhasilan Koperasi Mahasiswa di Kabupaten Sleman; (4) Terdapat pengaruh Permodalan, Manajemen Organisasi, dan Peranan Birokrasi Kampus secara bersama-sama terhadap Keberhasilan Koperasi Mahasiswa di Kabupaten Sleman.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Tejo Nurseto, M.Pd (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Permodalan, Manajemen Organisasi, Peranan Birokrasi Kampus, Keberhasilan Koperasi Mahasiswa, Kabupaten Sleman
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Mikro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 06 Mar 2019 02:57
Last Modified: 06 Mar 2019 02:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63008

Actions (login required)

View Item View Item