EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI SE KECAMATAN JOMBANG

Rahmawati, Putri Rizkyana (2018) EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI SE KECAMATAN JOMBANG. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_PUTRI RIZKYANA RAHMAWATI_14804241017.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan dan kendala penilaian autentik dalam pembelajaran ekonomi di SMA Negeri se- Kecamatan Jombang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian evaluasi dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Model evaluasi yang digunakan yaitu Stake Countenance Model. Subjek penelitian ini adalah guru ekonomi meliputi SMA Negeri 1 Jombang, SMA Negeri 2 Jombang, dan SMA Negeri 3 Jombang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pelaksanaan penilaian autentik dalam pembelajaran ekonomi di SMA Negeri se-Kecamatan Jombang terlaksana dengan baik, yang dilaksanakan sesuai dengan indikator sebesar 83,39% (2) kendala dalam pelaksanaan penilaian autentik yaitu (a) penyusunan perencanaan penilaian yang rumit (b) terlalu banyak komponen penilaian yang harus diperhatikan dan dilaksanakan bersamaan, (c) terbatasnya guru dalam memberikan analisis hasil penilaian kepada peserta didik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Tejo Nurseto, M.Pd (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: evaluasi, penilaian autentik, pembelajaran ekonomi
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Pendidikan > Media Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 06 Mar 2019 02:55
Last Modified: 06 Mar 2019 02:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63007

Actions (login required)

View Item View Item