PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI GURU PROGRAM KEAHLIAN TEKNOLOGI KONSTRUKSI DAN PROPERTI DI SMK N 2 YOGYAKARTA

Liani, Yuni (2019) PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI GURU PROGRAM KEAHLIAN TEKNOLOGI KONSTRUKSI DAN PROPERTI DI SMK N 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12-BAB I.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13-BAB II.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14-BAB III.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa kelas X terhadap kompetensi guru program keahlian teknologi konstruksi dan properti di SMK N 2 Yogyakarta. Penelitian ini ditinjau dari empat kompetensi yang harus dimiliki oleh guru yaitu kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi profesional dan kompetensi sosial. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi penelitian adalah siswa Kelas X Program Keahlian Teknologi Konstruksi dan Properti di SMK N 2 Yogyakarta sebanyak 127 orang. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 95 siswa yang ditentukan dengan tabel Krejcie dan Morgan pada taraf kesalahan 5%. Sampel dipilih dengan teknik proportional random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode angket. Data dianalisis dengan statistik deskriptif. Hasil penelitian penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi siswa kelas X terhadap kompetensi guru program keahlian teknologi konstruksi dan properti ditinjau dari: (1) kompetensi kepribadian termasuk kategori sangat baik dengan rata-rata skor 81,06%, (2) kompetensi pedagogik termasuk kategori baik dengan rata-rata skor 75,48%, (3) kompetensi profesional termasuk kategori baik dengan rata-rata skor 74,74 % dan (4) kompetensi sosial termasuk kategori sangat baik dengan rata-rata skor 84,3%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi siswa, kompetensi guru
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Sipil dan Perencanaan
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 01 Mar 2019 02:04
Last Modified: 01 Mar 2019 02:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62930

Actions (login required)

View Item View Item