TINGKAT KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP PERATURAN TATA TERTIB SEKOLAH DI SD NEGERI KARANGJATI NGAGLIK SLEMAN TAHUN 2018

Anggoro, Murtian Dwi (2019) TINGKAT KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP PERATURAN TATA TERTIB SEKOLAH DI SD NEGERI KARANGJATI NGAGLIK SLEMAN TAHUN 2018. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI .pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat kedisiplinan peserta didik kelas V terhadap peraturan tata tertib sekolah di SD Negeri Karangjati Ngaglik Sleman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V di SD Negeri Karangjati Ngaglik Sleman yang berjumlah 26 siswa, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kedisiplinan peserta didik kelas V terhadap peraturan tata tertib sekolah di SD Negeri Karangjati Ngaglik Sleman berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0% (0 peserta didik), “rendah” sebesar 38,46% (10 peserta didik), “cukup” sebesar 26,92% (7 peserta didik), “tinggi” sebesar 26,92% (7 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 7,69% (2 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kedisiplinan, peraturan tata tertib sekolah, peserta didik kelas V
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Feb 2019 06:14
Last Modified: 25 Feb 2019 06:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62877

Actions (login required)

View Item View Item