TINGKAT KEMAMPUAN SERVIS BAWAH SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI SINDUADI 2 KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

Adityawan, Choirunizam (2019) TINGKAT KEMAMPUAN SERVIS BAWAH SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI SINDUADI 2 KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TINGKAT KEMAMPUAN SERVIS BAWAH SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI SINDUADI 2 KECAMATAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuitingkat kemampuan servis bawah bolavoli siswa kelas V di SD NegeriSinduadi 2, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian ini adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Sinduadi 2, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman yang berjumlah 13 siswa, dengan rincian siswa putra berjumlah 9 dan siswa putri berjumlah 4 siswa. Instrumen menggunakan tes servis bawah dari Moelyono Biyakto Atmojo validitas sebesar 0,821 dan reliabilitas sebesar 0,734. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kemampuan servis bawah bolavoli siswa kelas V di SD Negeri Sinduadi 2, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 7,69% (1 siswa), “rendah” sebesar 23,08% (3 siswa), “cukup” sebesar 38,46% (5 siswa), “tinggi” sebesar 30,77% (4 siswa), dan “sangat tinggi” sebesar 7,69% (1 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kemampuan, servis bawah, bolavoli
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Feb 2019 08:05
Last Modified: 21 Feb 2019 08:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62834

Actions (login required)

View Item View Item