TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TERHADAP MATERI BOLA BASKET KELAS VIII SMPN 2 PLAYEN

Ardana, Irfandita Bayu (2019) TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TERHADAP MATERI BOLA BASKET KELAS VIII SMPN 2 PLAYEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Irfandita Bayu Ardana (14601241082).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan terhadap materi bola basket kelas VIII di SMP N 2 Playen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelelitian ini adalah survey. Instrumen yang digunakan adalah tes dengan validitas 0,860 dan reliabilitas 0,919, populasi dalam penelitian adalah peserta didik kelas VIII di SMPN 2 Playen yang berjumlah 120 siswa, teknik sampling yang digunakan yaitu proportional random sampling dengan sampel yang berjumlah 36 siswa.Teknik analisis data menggunakan statistik defkriptif dengan rumus persentase. Hasil penelitian diketahui tingkat pemahaman peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Terhadap Materi Bola Basket Kelas VIII SMP N 2 Playen yang masuk dalam kategori sangat baik sebesar 8,82 %, kategori baik sebesar 14,71 %, kategori sedang sebesar 41,17 %, kategori kurang sebanyak sebesar 32,35 %, dan kategori sangat kurang sebesar 2,94 %. Hasil tersebut dapat disimpulkan pemahaman peserta didik materi bola basket terhadap kurikulum 2013 kelas VIII Di SMPN 2 Playen yang paling banyak adalah kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemahaman, peserta didik, pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, bola basket
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Feb 2019 03:50
Last Modified: 19 Feb 2019 03:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62784

Actions (login required)

View Item View Item