PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Yang Go Publik di Bursa Efek Indonesia)

Munarwati, Fajriatul (2018) PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Yang Go Publik di Bursa Efek Indonesia). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi Fajriatul Munarwati 14812141019.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk membuktikan pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan Industri Manufaktur Yang Go Publik di Bursa Efek Indonesia periode 2014 - 2017. (2) Untuk membuktikan pengaruh keputusan investasi terhadap nilai perusahaan Industri Manufaktur Yang Go Publik di Bursa Efek Indonesia periode 2014 - 2017. (3) Untuk membuktikan pengaruh strktur modal dan keputusan investasi secara simultan terhadap nilai perusahaan Industri Manufaktur Yang Go Publik di Bursa Efek Indonesia periode 2014 - 2017. Penelitian ini termasuk dalam penelitian hubungan kausal. Populasi penelitian ini adalah perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dan terdapat 31 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (2) Keputusan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) Struktur modal dan keputusan investasi secara serentak atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Struktur modal, keputusan investasi dan Nilai Perusahaan
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 18 Feb 2019 02:17
Last Modified: 18 Feb 2019 02:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62765

Actions (login required)

View Item View Item