Hubungan Kemampuan Manajerial Kepala Satuan PAUD dan Self-efficacy Guru dengan Kinerja Guru PAUD di Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci Propinsi Jambi.

Amanda, Rizky Surya (2018) Hubungan Kemampuan Manajerial Kepala Satuan PAUD dan Self-efficacy Guru dengan Kinerja Guru PAUD di Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci Propinsi Jambi. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-rizki-surya-amanda-16717251022.swf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur hubungan: (1) kemampuan manajerial kepala satuan PAUD dengan kinerja guru (2) self-efficacy guru dengan kinerja guru PAUD dan (3) kemampuan manajerial kepala satuan PAUD dan self-efficacy guru dengan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian adalah seluruh guru PAUD non-formal yang ada di Kecamatan Bukit Kerman yang yang berjumlah 59 guru. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh dimana populasi dijadikan sampel. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer berupa angket dan data sekunder berupa dokumen terkait. Angket telah divalidasi oleh ahli dan selanjutnya di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif, regresi linear sederhana dan regresi linier ganda serta perhitungan koefesien determinasi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan antara kemampuan manajerial satuan PAUD dengan kinerja guru, (2) terdapat hubungan antara self-efficacy dengan kinerja guru, (3) terdapat hubungan antara kemampuan manajerial kepala satuan PAUD dan self-efficacy guru secara simultan terhadap kinerja guru.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan manajerial, self-efficacy, kinerja guru
Subjects: Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru PAUD
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 15 Feb 2019 07:11
Last Modified: 09 May 2019 09:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62761

Actions (login required)

View Item View Item