TINGKAT PENGETAHUAN PEMAIN SEPAKBOLA BANARAN FC TENTANG PERATURAN PERMAINAN SEPAKBOLA

Priyambodo, Cahyo (2019) TINGKAT PENGETAHUAN PEMAIN SEPAKBOLA BANARAN FC TENTANG PERATURAN PERMAINAN SEPAKBOLA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Cahyo Priyambodo_13601241122.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan masih adanya kesalahan tentang peraturan sepakbola yang dilakukan pemain Banaran FC saat di lapangan dan asumsi belum diketahuinya seberapa besar tingkat pengetahuan pemain Banaran FC tentang peraturan permainan sepakbola. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan pemain Banaran FC tentang peraturan permainan sepakbola. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Instrumen disusun dan dikonsultasikan kepada 2 expert judgement dan angket dinyatakan layak untuk diujikan. Selanjutnya dilakukan penelitian ke pemain sepakbola Banaran FC. Sampel penelitian ini pemain Banaran FC sejumlah 20 pemain. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes tertulis Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan presentase. Bedasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pengetahuan pemain sepakbola Banaran FC tentang peraturan permainan sepakbola 15% rendah, 25% sedang, 60% tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, banaran FC, peraturan sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Feb 2019 07:38
Last Modified: 14 Feb 2019 07:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62749

Actions (login required)

View Item View Item