FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERJADINYA TINDAK KECURANGAN (FRAUD) DI LEMBAGA PEMERINTAHAN KABUPATEN KLATEN

Pratama, Mahfuzh Ardiyansyah Aditya (2018) FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERJADINYA TINDAK KECURANGAN (FRAUD) DI LEMBAGA PEMERINTAHAN KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi Mahfuzh Ardiyansyah A.P 14812141043 Akuntansi B 2014.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompensasi yang Tidak Sesuai, Kebutuhan yang Mendesak, Penegakan Peraturan, Keefektivan Pengendalian Internal, Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, dan Rendahnya Tingkat Moral dan Integritas terhadap Terjadinya Tindak Kecurangan (Fraud) Di Lembaga Pemerintahan Kabupaten Klaten. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai dinas di Kabupaten Klaten yaitu sebanyak 637 pegawai. Pemilihan sampel menggunakan Rumus Slovin dan didapatkan hasil 246 Sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan bentuk pernyataan tertutup serta jawaban diukur menggunakan skala linkert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana dengan alat bantu Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kompensasi yang Tidak Sesuai, Kebutuhan yang Mendesak, Penegakan Peraturan, Keefektivan Pengendalian Internal, Budaya Organisasi, dan Komitmen Organisasi tidak berpengaruh terhadap Terjadinya Tindak Kecurangan (Fraud), hal ini di buktikan dengan hasil uji regresi sederhana di mana nilai t hitung < t tabel yaitu 1,650, sedangkan untuk Rendahnya Tingkat Moral dan Integritas berpengaruh positif terhadap Terjadinya Tindak Kecurangan (Fraud), hal ini dibuktikan dengan hasil uji regresi sederhana dimana nilai t hitung > t tabel yaitu 1,650.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terjadinya Tindak Kecurangan (Fraud), Kompensasi yang Tidak Sesuai, Keefektivan Pengendalian Internal, Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, dan Rendahnya Tingkat Moral dan Integritas.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 13 Feb 2019 04:08
Last Modified: 13 Feb 2019 04:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62731

Actions (login required)

View Item View Item