PENGARUH SOCIAL CAPITAL, HUMAN CAPITAL DAN KOMPETENSI WIRAUSAHA TERHADAP KESUKSESAN WIRAUSAHA (Studi pada Pelaku Usaha Kecil Menengah di Kota Yogyakarta)

Kusumastuti, Adira (2018) PENGARUH SOCIAL CAPITAL, HUMAN CAPITAL DAN KOMPETENSI WIRAUSAHA TERHADAP KESUKSESAN WIRAUSAHA (Studi pada Pelaku Usaha Kecil Menengah di Kota Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Adira Kusumastuti_16812147016.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Social Capital terhadap Kesuksesan Wirausaha pada Pelaku Usaha Kecil Menengah di Kota Yogyakarta; (2) Pengaruh Human Capital terhadap Kesuksesan Wirausaha pada Pelaku Usaha Kecil Menengah di Kota Yogyakarta; (3) Pengaruh Kompetensi Wirausaha terhadap Kesuksesan Wirausaha pada Pelaku Usaha Kecil Menengah di Kota Yogyakarta; (4) Pengaruh Social Capital, Human Capital dan Kompetensi Wirausaha terhadap Kesuksesan Wirausaha pada Pelaku Usaha Kecil Menengah di Kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kausal asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelaku usaha Kecil Menengah di Kota Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 106 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif Social Capital terhadap Kesuksesan Wirausaha pada pelaku usaha kecil menengah di Kota Yogyakarta. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,433 serta nilai thitung yang lebih besar daripada ttabel yaitu 4,818 > 1,983; (2) Terdapat pengaruh positif Human Capital terhadap Kesuksesan Wirausaha pada pelaku usaha kecil menengah di Kota Yogyakarta. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,106 serta nilai thitung yang lebih besar daripada ttabel yaitu 2,538 > 1,983; (3) Terdapat pengaruh positif Kompetensi Wirausaha terhadap Kesuksesan Wirausaha pada pelaku usaha kecil menengah di Kota Yogyakarta. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,245 serta nilai thitung yang lebih besar daripada ttabel yaitu 4,549 > 1,983; (4) Terdapat pengaruh positif antara Social Capital, Human Capital dan Kompetensi Wirausaha terhadap Kesuksesan Wirausaha. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,313; 0,074 dan 0,169; nilai Fhitung yang lebih besar dibandingkan Ftabel yaitu 13,775 > 2,694.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Capital, Human Capital, Kompetensi Wirausaha, Kesuksesan Wirausaha
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 13 Feb 2019 04:05
Last Modified: 13 Feb 2019 04:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62730

Actions (login required)

View Item View Item