TINGKAT AKTIVITAS JASMANI HARIAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR SE-KELURAHAN PONCOSARI SRANDAKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2018/2019

Alrifka, Furqo (2019) TINGKAT AKTIVITAS JASMANI HARIAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR SE-KELURAHAN PONCOSARI SRANDAKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PDF.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat aktivitas jasmani harian siswa kelas V di Sekolah Dasar se-Kelurahan Poncosari Srandakan Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 73 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling, sehingga seluruh anggota populasi dipilih sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian berbentuk tes tertulis dengan pilihan ganda. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa siswa kelas V di Sekolah Dasar SeKelurahan Poncosari Srandakan Bantul sebanyak 64,38% atau 47 siswa masuk kategori sedang, sebanyak 13,70% atau 10 siswa masuk dalam kategori rendah, dan sebanyak 21,92% atau 16 siswa masuk dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Jasmani Harian, Siswa Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Feb 2019 08:50
Last Modified: 12 Feb 2019 08:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62722

Actions (login required)

View Item View Item