TINGKAT PENGETAHUAN SISWA TERHADAP MATERI PERMAINAN BOLABASKET DALAM PEMBELAJARAN PJOK KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 WONOSARI

Ningrum, Kintan Daya Kusuma (2019) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA TERHADAP MATERI PERMAINAN BOLABASKET DALAM PEMBELAJARAN PJOK KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 WONOSARI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TAS Kintan Daya.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap materi permainan bolabasket dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 4 Wonosari kelas VIII. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Wonosari yang berjumlah 154 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu proportional random sampling dengan sampel yang berjumlah 34 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes multiple choice. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa terhadap materi permainan bolabasket dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 4 Wonosari kelas VIII adalah 2 orang atau 5,88% berkategori sangat baik, 4 orang atau 11,76% berkategori baik, 20 orang atau 58,82% berkategori cukup, 8 orang atau 23,53% berkategori sangat baik dan 0 orang atau 0% berkategori sangat kurang. Berdasarkan hasil tersebut sebagian besar termasuk dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, siswa kelas VIII, permainan bolabasket
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Feb 2019 06:28
Last Modified: 01 Feb 2019 06:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62552

Actions (login required)

View Item View Item