PERANAN ORANG TUA DALAM MENDUKUNG PRESTASI OLAHRAGA FUTSAL SISWA MADRASAH IBTIDAIAH NEGERI TAWANGANOM MAGETAN YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER TAHUN 2018

Wardaningrum, Maya (2019) PERANAN ORANG TUA DALAM MENDUKUNG PRESTASI OLAHRAGA FUTSAL SISWA MADRASAH IBTIDAIAH NEGERI TAWANGANOM MAGETAN YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER TAHUN 2018. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR SKRIPSI.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik peranan orang tua dalam mendukung prestasi olahraga siswa yang mengikuti ekstrakurikuler futsal di Madrasah Ibtidaiah Negeri Tawanganom Magetan Tahun 2018. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua (bapak/ibu/wali) dari siswa peserta ekstrakurikuler futsal di Madrasah Ibtidaiah Negeri Tawanganom yang berjumlah 25 orang, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan orang tua dalam mendukung prestasi olahraga siswa yang mengikuti ekstrakurikuler futsal di Madrasah Ibtidaiah Negeri Tawanganom Magetan Tahun 2018 berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 8% (2 orang), “kurang” sebesar 24% (6 orang), “cukup” sebesar 36% (9 orang), “baik” sebesar 12% (6 orang), dan “sangat baik” sebesar 8% (2 orang).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: peran, orangtua, prestasi anak
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jan 2019 07:23
Last Modified: 30 Jan 2019 17:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62510

Actions (login required)

View Item View Item