PENGARUH LATIHAN PASSING BAWAH DENGAN ALAT TERHADAP KEMAMPUAN TEKNIK PASSING BAWAH KLUB BOLA VOLI YUSO GUNADARMA YOGYAKARTA

Fitriansyah, Tomi (2019) PENGARUH LATIHAN PASSING BAWAH DENGAN ALAT TERHADAP KEMAMPUAN TEKNIK PASSING BAWAH KLUB BOLA VOLI YUSO GUNADARMA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan passing bawah dengan alat terhadap kemampuan teknik passing bawah klub bola voli Yuso Gunadarma Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan one group pretest posttest design. Populasi penelitian ini adalah atlet bola voli usia 8-12 tahun Klub Yuso Gunadarma yang berjumlah 21 anak. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah atlet yang masuk kriteria sebanyak 14 anak. Instrumen tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan passing bawah adalah modifikasi braddy volley ball test. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis dengan analisis uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh latihan passing bawah dengan alat terhadap kemampuan teknik passing bawah klub bola voli Yuso Gunadarma Yogyakarta, dengan nilai t hitung 6,996 dan t table 2,160 dengan nilai signifikansi p sebesar 0,000. Karena t hitung 6,996> t tabel 2,160, nilai signifikansi 0,000< 0,05 dan kenaikan persentase sebesar 7,41%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Latihan passing bawah, alat, kemampuan teknik passing bawah
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jan 2019 02:45
Last Modified: 30 Jan 2019 17:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62506

Actions (login required)

View Item View Item