MINAT SISWA KELAS X DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PRAMUKA DI SMK N 6 YOGYAKARTA

Adhie, Catur Prasetyo (2019) MINAT SISWA KELAS X DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PRAMUKA DI SMK N 6 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_CATUR fix.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa kelas x dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka di SMK N 6 Yogyakarta. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK N 6 Yogyakarta tahun pelajaran 2018/2019. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang wajib mengikuti ekstrakurikuler Pramuka di SMK N 6 Yogyakarta yang berjumlah 65 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu proporsional random sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi hasil jawaban menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat siswa kelas x dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka di SMK N 6 Yogyakarta adalah tinggi dengan pertimbangan rerata sebesar 92,36. Minat siswa kelas x dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka di SMK N 6 Yogyakarta yang berkategori ; (a) sangat tinggi 16 orang atau 24,62%; (b) tinggi 38 orang atau 58,46% ; (c) sedang 9 orang atau 13,85% ; (d) rendah 2 orang atau 3,08% ; (e) sangat rendah 0 orang atau 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: minat, ekstrakurikuler, pramuka.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jan 2019 02:29
Last Modified: 30 Jan 2019 17:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62504

Actions (login required)

View Item View Item