KEYAKINAN DIRI PELATIH EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN

Pratama, Hariaji Wisnu (2021) KEYAKINAN DIRI PELATIH EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_hariaji wisnu pratama_14601244011.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keyakinan diri pelatih ekstrakurikuler olahraga di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelatih ekstrakurikuler olahraga di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman yang berjumlah 37 orang dari 16 sekolah yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keyakinan diri pelatih ekstrakurikuler olahraga di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0,00% (0 orang), “kurang” sebesar 29,73% (11 orang), “cukup” sebesar 35,14% (13 orang), “kuat ” sebesar 35,14% (13 orang), dan “sangat kuat ” sebesar 0,00% (0 orang). Hasil tersebut menunjukkan bahwa keyakinan diri pelatih ekstrakurikuler olahraga di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Dimyati, M.Si.
Uncontrolled Keywords: olahraga, ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Feb 2021 10:14
Last Modified: 15 Feb 2021 10:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62492

Actions (login required)

View Item View Item