PERANCANGAN MEDIA PROMOSI ESTHY CAKE AND BAKERY PRAMBANAN SLEMAN YOGYAKARTA

Widyasningtyas, Rekyan Woro (2018) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI ESTHY CAKE AND BAKERY PRAMBANAN SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img] Text
REKYAN WORO WIDYANINGTYAS.PDF
Restricted to Repository staff only until 24 January 2020.

Download (6MB)

Abstract

Perancangan media promosi Esthy Cake and Bakery bertujuan untuk menghasilkan konsep media promosi yang, sesuai, efektif, efisien, kreatif, dan komunikatif sebagai pusat informasi dan daya tarik Esthy Cake and Bakery. Sehingga dapat menghasilkan media yang siap digunakan untuk promosi Esthy Cake and Bakery. Proses perancangan media promosi Esthy Cake and Bakery melalui tahapan pengumpulan data, baik data verbal maupun data visual dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, data dianalisis dengan menggunakan teknik SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, danThreaths). Data diolah menjadi konsep perancangan media promosi sehingga membentuk satu kesatuan dalam desain. Tahapan pembuatan media promosi dengan proses membuat layout gagasan, rough layout, comprehensive layout, dan final desain. Instrumen yang digunakan dalam pembuatan karya diantaranya berupa perangkat manual yaitu, pensil, sket book, drawing pen, note book, dan perangkat digital yaitu, kamera, komputer, handphone, scanner. Konsep perancangan media promosi produk Esthy Cake and Bakery secara umum adalah menghadirkan ilustrasi produk Esthy Cake and Bakery kedalam media promosi. Gaya modern ditampilkan dalam bentuk jenis font pada desain media promosi, dan warna hijau sebagai warna kunci media promosi Esthy Cake and Bakery yang diharapkan dapat menjadi daya tarik kepada masyarakat serta memunculkan kesan lezat untuk produk Esthy Cake and Bakery. Identitas perancangan media promosi Esthy Cake and Bakery berupa headline Esthy dengan cirri khas yang diambil dari logonya dengan tambahan warnamerah. Perancangan media promosi Esthy Cake and Bakery juga dapat dikenali dari segi desain, warna, logo, dan ilustrasi pengisi dalam semua media. Hasil dari perancangan media promosi berupa media utama (prime media) dan media pendukung (supporting media). Media utama yang digunakan adalah packaging, packaging dibuat menjadi dua jenis yaitu packaging box dan packaging paperbag. Media pendukung, antara lain x-banner, leaflet, kartunama, poster, table tent,baliho, kalender, apron, baker hat,piring cangkir, dan gantungan kunci.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dr. Zulfi Hendri, M.Sn. (Dosen Pembimbing)
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Rupa
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Rupa FBS
Date Deposited: 29 Jan 2019 04:27
Last Modified: 29 Jan 2019 04:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62484

Actions (login required)

View Item View Item