PEMAHAMAN GURU PJOK SMA TERHADAP MATERI PENCAK SILAT DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI SMA SE-KABUPATEN MAGELANG

Wiguna, Achmad Haryadi (2019) PEMAHAMAN GURU PJOK SMA TERHADAP MATERI PENCAK SILAT DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI SMA SE-KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi achmad haryadi wiguna.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui tingkat pemahaman guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap pencak silat dalam pembelajaran PJOK di SMA se-Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Instrumen yang digunakan adalah angket dengan validitas 0,960 dan reliabilitas 0,885. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani se-Kabupaten Magelang sebanyak 34 guru. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh bahwa tingkat pemahaman guru PJOK terhadap materi pencak silat dalam pembelajaran PJOK di SMA Se-Kabupaten Magelang yang masuk dalam kategori sangat baik sebesar 2,94 %, kategori baik sebesar 23,52 %, kategori cukup sebesar 47,05 %, kategori kurang sebanyak sebesar 26,47 %. Jadi dapat disimpulkan pemahaman guru PJOK terhadap materi pencak silat dalam pembelajaran PJOK di SMA Se-Kabupaten Magelang adalah sebagian besar termasuk dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, guru PJOK, materi pencak silat
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Jan 2019 01:38
Last Modified: 30 Jan 2019 17:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62479

Actions (login required)

View Item View Item