FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PELAKSANAAN LATIHAN EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN KRETEK TAHUN 2018/2019

Ekawati, Murni (2019) FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PELAKSANAAN LATIHAN EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN KRETEK TAHUN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MURNI E PJKR 2013.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik faktor-faktor pendukung pelaksanaan latihan ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri seKecamatan Kretek tahun 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di SMP Negeri se-Kecamatan Kretek yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli yang berjumlah 82 siswa, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor pendukung pelaksanaan latihan ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri se-Kecamatan Kretek tahun 2018/2019 berada pada kategori “sangat kurang” sebanyak 4 peserta didik (4,88%), “kurang” 11 peserta didik (26,83%), “cukup” 32 peserta didik (39,02%), “baik 15 peserta didik (18,29%), dan “sangat baik” 9 peserta didik (10,98%). Berdasarkan nilai rata-rata, yaitu 119,95, faktor-faktor pendukung pelaksanaan latihan ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri se-Kecamatan Kretek tahun 2018/2019 dalam kategori “cukup”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor pendukung, ekstrakurikuler bola voli, SMP Negeri seKecamatan Kretek
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Jan 2019 00:58
Last Modified: 11 Mar 2019 01:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62478

Actions (login required)

View Item View Item