PENGARUH LATIHAN SIRKUIT TRAINING TERHADAP PENINGKATAN DAYA TAHAN AEROBIK (Studi Eksperimen pada Atlet Puslatda Taekwondo DIY)

Kamotep, Farta (2019) PENGARUH LATIHAN SIRKUIT TRAINING TERHADAP PENINGKATAN DAYA TAHAN AEROBIK (Studi Eksperimen pada Atlet Puslatda Taekwondo DIY). S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi FIX.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan sirkuit training terhadap peningkatan daya tahan aerobik (studi eksperimen pada atlet puslatda taekwondo DIY). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain “one group pretest-posstest design”. Sampel dalam penelitian ini adalah atlet puslatda taekwondo DIY yang berjumlah 10 anak. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan beberapa kriteria sebagai berikut: (a) telah mengikuti taekwondo minimal satu tahun, (b) aktif mengikuti latihan, (c) sanggup mengikuti program latihan selama 12 kali pertemuan, (d) atlet taekwondo dengan tingkat umur 17 tahun keatas. Analisis data menggunakan uji t test. Penelitian menunjukkan bahwa: (1) tidak adanya pengaruh latihan sirkuit training terhadap peningkatan daya tahan aerobik (studi eksperimen pada atlet puslatda taekwondo DIY), dengan t hitung -0,553 < t tabel 1,833 dan nilai signifikansi 0,594 > 0,05, (2) peningkatan yang tidak banyak pada daya tahan aerobik dilihat dari perubahan hasil rata-rata pre-test atau tes awal sebesar 13,59 menjadi sebesar 13,64 pada post-test atau test akhir, berarti terdapat selisih sebesar 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sirkuit training, daya tahan aerobik
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jan 2019 07:21
Last Modified: 30 Jan 2019 17:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62463

Actions (login required)

View Item View Item