TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN FUTSAL PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMK CIPTA KARYA PREMBUN KABUPATEN KEBUMEN

Setiawan, M. Dedi (2019) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN FUTSAL PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMK CIPTA KARYA PREMBUN KABUPATEN KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_M. Dedi Setiawan_11601244159.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain futsal pada peserta ekstrakurikuler futsal di SMK Cipta Karya Prembun, Kabupaten Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah seluruh peserta ekstrakurikuler futsal di SMK Cipta Karya Prembun, Kabupaten Kebumen. Siswa yang mengikuti ekstrakurikuler futsal ini berjumlah 20 siswa. Objek penelitian ini berupa keterampilan dasar bermain futsal yaitu passing, controlling, dribbling, dan shooting. Setting penelitian ini mengambil tempat di GOR Kutowinangun, Kabupaten Kebumen. Teknik pengumpulkan data dilakukan dengan menggunakan Tes Keterampilan Futsal FIK Jogja. Tes ini digunakan untuk mengukur keterampilan dasar bermain futsal. Data dianalisis secara statistik deskriptif yang berupa persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat keterampilan bermain futsal peserta ekstrakurikuler futsal di SMK Cipta Karya Prembun Kabupaten Kebumen sebanyak 0 siswa (0%) dinyatakan Baik Sekali, 5 siswa (25%) dinyatakan Baik, 10 siswa (50%) dinyatakan Cukup, 3 siswa (15%) dinyatakan Kurang, dan 2 siswa (10%) dinyatakan Kurang Sekali. Nilai rerata sebesar 80,91 terletak pada interval 74 < X ≤ 88, maka tingkat keterampilan bermain futsal peserta ekstrakurikuler futsal di SMK Cipta Karya Prembun, Kabupaten Kebumen dinyatakan Cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tes, keterampilan, futsal, ekstrakurikuler futsal
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Jan 2019 06:59
Last Modified: 30 Jan 2019 17:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62459

Actions (login required)

View Item View Item