TINGKAT KETERAMPILAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR SETELAH MENERIMA PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL DI SD NEGERI NGRANCAH BANTUL TAHUN AJARAN 2018/2019

Haryadi, Tri (2019) TINGKAT KETERAMPILAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR SETELAH MENERIMA PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL DI SD NEGERI NGRANCAH BANTUL TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PAK TRI HARYADI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keterampilan sosial siswa sekolah dasar setelah menerima pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri Ngrancah Bantul tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 di SD Negeri Ngrancah Kabupaten Bantul yang berjumlah 20 anak, terdiri atas 12 siswa laki laki dan 8 siswa perempuan, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keterampilan sosial siswa sekolah dasar setelah menerima pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri Ngrancah Bantul tahun ajaran 2018/2019 berada pada kategori “rendah” sebesar 20% (4 siswa), “sedang” sebesar 70% (14 siswa), dan “tinggi” sebesar 10% (2 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat keterampilan sosial, siswa sekolah dasar, permainan tradisional
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Jan 2019 08:27
Last Modified: 30 Jan 2019 17:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62427

Actions (login required)

View Item View Item