LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) PERIODE 15 SEPTEMBER – 15 NOVEMBER 2017 SMK KARYA RINI YHI KOWANI

Hermawati, Annissa Fajar (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) PERIODE 15 SEPTEMBER – 15 NOVEMBER 2017 SMK KARYA RINI YHI KOWANI. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Annissa Fajar H.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Mahasiswa seringkali disebut sebagai “agent of change”, yaitu sosok yang dianggap memiliki peran yang dapat mengubah keadaan suatu negara menjadi ke arah yang lebih baik. UNY sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berlatar belakang pendidikan, berusaha menciptakan sosok tenaga pengajar yang handal dan profesional. Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) di sekolah merupakan salah satu matakuliah wajib ditempuh oleh mahasiswa semester 7, tak terkecuali mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan pemahaman terkait berbagai aspek kependidikan serta pemberian layanan bimbingan dan konseling di sekolah, sehingga mahasiswa dapat belajar bagaimana menjadi tenaga pendidik bimbingan dan konseling yang profesional. Pelaksanaan Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) pada tanggal 15 September 2017 hingga 18 November 2017 telah berakhir dengan lancar. Hasil kegiatan observasi dan need assesment pada siswa dan lingkungan sekolah digunakan untuk menyusun program telah selesai dilaksanakan. Selama PLT praktikan dari Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) memberikan layanan pada kelas X, XI dan XII sesuai dengan rancangan program yang telah dibuat. Seluruh program PLT dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Lapangan Terbimbing, Bimbingan dan Konseling, Universitas Negeri Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Jan 2019 03:23
Last Modified: 01 Oct 2019 11:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62262

Actions (login required)

View Item View Item