PENGEMBANGAN QUICK FEET SOCCER TRAINING UNTUK ANAK USIA 11-12 TAHUN

Nurfathin, Afif (2018) PENGEMBANGAN QUICK FEET SOCCER TRAINING UNTUK ANAK USIA 11-12 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi-afif-nurfathin-14602241060.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pengembangan dalam penelitian ini bertujuan mengembangkan alat Quick Feet Soccer Training (QFST) untuk anak usia 11-12 tahun. Pengembangan ini diharapkan dapat digunakan dalam Sekolah Sepakbola (SSB) kelompok umur 11-12 tahun untuk meningkatkan keterampilan sepakbola melalui latihan yang sistematis dan terukur. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development. Pengembangan QFST untuk anak usia 11-12 tahun ini dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu: Pengumpulan informasi, menganalisis hasil informasi dan produk yang akan dikembangkan, pengembangan produk awal, validasi ahli dan revisi I, uji coba produk dan Revisi II, pembuatan produk akhir. Subjek uji coba adalah pemain SSB GAMA dan SSO (Sekolah Sosial Olahraga) Real Madrid UNY usia 11-12 tahun yang terdiri dari uji coba kelompok kecil sejumlah 10 anak dan uji coba kelompok besar sejumlah 19 anak. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian dan pengembangan ini berupa angket atau kuisioner. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan QFST untuk anak usia 11-12 tahun dinyatakan baik melalu uji skala kecil dengan skor 3,99 dari 5 maksimal skor dan dinyatakan baik pada uji skala besar dengan skor 4,12 dari 5 maksimal skor. Berdasarkan hasil dari serangkaian tersebut, pengembangan QFST untuk anak usia 11-12 tahun yang dikembangkan layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: QFST, anak usia 11-12 tahun
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Dec 2018 07:57
Last Modified: 30 Jan 2019 17:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62232

Actions (login required)

View Item View Item