PENGARUH EFISIENSI MODAL KERJA, UKURAN PERUSAHAAN DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014 - 2016

Ratnasari, Herlinda (2018) PENGARUH EFISIENSI MODAL KERJA, UKURAN PERUSAHAAN DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014 - 2016. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_HERLINDA RATNASARI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efisiensi modal kerja, ukuran perusahaan dan peluang pertumbuhan terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2014 - 2016. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif, jika sedangkan berdasarkan tingkat eksplansinya, penelitian ini diklasifikasikan ke dalam penelitian asosiatif. Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sepanjang periode 2014 - 2016. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan nilai positif (> 0,). Berdasarkan hasil analisis data, Efisiensi Modal Kerja berpengaruh terhadap Profitabilitas ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,048, sehingga hipotesis pertama diterima. Ukuran Perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap Profitabilitas ditunjukkan dengan koefisien regresi dalam jumlah 0,074, sehingga hipotesis kedua diterima. Peluang Pertumbuhan berpengaruh terhadap Profitabilitas ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi dalam jumlah 0,439, sehingga hipotesis ketiga diterima. Secara simultan, Efisiensi Modal Kerja, Ukuran Perusahaan dan Peluang Pertumbuhan berpengaruh terhadap Profitabilitas Perusahaan, dengan demikian hipotesis keempat diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Efisiensi Modal Kerja, Ukuran Perusahaan, dan Peluang Pertumbuhan
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 20 Dec 2018 07:41
Last Modified: 30 Jan 2019 17:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62162

Actions (login required)

View Item View Item