LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) SMA N 11 YOGYAKARTA

Anisa, Primantika Sugiarto (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) SMA N 11 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ANISA PRIMANTIKA SUGIARTO_14303241012_Pendidikan Kimia.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Program PLT adalah program kegiatan Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mengajar mahasiswa sebagai calon guru/pendidik atau tenaga kependidikan. PLT merupakan wadah atau sarana yang bermanfaat bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam proses pendidikan di sekolah beserta permasalahan-permasalahan yang ada di dalamnya. Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) diharapkan mampu mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa sekaligus menjadi motivasi untuk terus mengaktualisasi diri dan mengabdi di dunia pendidikan agar mampu mewujudkan dunia pendidikan yang berkualitas di masa depan. Kegiatan PLT dilaksanakan mulai 18 September 2017 sampai dengan 15 November 2017 yang terdiri dari beberapa kegiatan yaitu observasi kelas, koordinasi dengan pihak Koordinator PLT SMA Negeri 11 Yogyakarta dan guru pembimbing, penyusunan RPP, serta pelaksanaan mengajar mandiri selama kurang lebih 2 bulan di kelas XI IPA 2, XI IPA 5, dan XI IPA 6. Selain itu, mahasiswa mengajar mandiri untuk kelas pengganti di kelas XI IPA 1, XI IPA 3, dan XI IPA 4. Kompetensi Dasar yang telah disampaikan adalah Laju Reaksi. Terlaksananya kegiatan PLT ini banyak memberi pengalaman kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat mengambil hikmah yang nantinya akan bermanfaat di dunia kerja yang akan ditempuh di kemudian hari.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Lapangan Terbimbing (PLT), mengajar, Kompetensi Dasar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 12 Dec 2018 06:23
Last Modified: 01 Oct 2019 11:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61880

Actions (login required)

View Item View Item