PENGEMBANGAN MEDIA WEBSITE OFFLINE PADA KOMPETENSI DASAR MENGGUNAKAN VERNIER CALIPER DAN MICROMETER KELAS XI DI SMK NEGERI 1 SEYEGAN

Zamzami, Rifaul (2011) PENGEMBANGAN MEDIA WEBSITE OFFLINE PADA KOMPETENSI DASAR MENGGUNAKAN VERNIER CALIPER DAN MICROMETER KELAS XI DI SMK NEGERI 1 SEYEGAN. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Laporan_Keseluruhan.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian pengembangan media pembelajaran website offline bertujuan untuk menghasilkan suatu media. Materi yang terdapat pada media website offline ini tentang kompetensi dasar menggunakan vernier caliper dan micrometer, mulai dari penjelasan secara umum vernier caliper dan micrometer, bagian-bagian vernier caliper dan micrometer, menghitung ketelitian vernier caliper dan micrometer, membaca vernier caliper dan micrometer serta praktek dalam menggunakan vernier caliper dan micrometer pada benda nyata untuk melihat keterserapan materi. Proses pengembangan media ini mempunyai tahapan dalam pembuatannya, diantara tahapan pengembangan media website offline menggunakan vernier caliper dan micrometer ini dikembangkan berdasarkan metode Research and Development (R&D) dan menurut Bord & Gall serta bimbingan dari dosen pembimbing. Masukan dari ahli materi dan ahli media serta uji lapangan berupa angket instrument untuk penilaian hasil pengembangan media . Hasil angket penilaian pengembangan media website offline meliputi: 1) ahli materi terdiri dari, aspek tampilan skor 3,77 dengan hasil baik, aspek pemprograman skor 3,77 dengan hasil baik; 2) ahli media terdiri dari, aspek pembelajaran skor 4 dengan hasil baik, aspek isi skor 3,85 dengan hasil baik; dan 3) uji lapangan terdiri dari, aspek tampilan skor 4,2 dengan hasil baik, aspek pembelajaran 4,3 dengan hasil baik, aspek media skor 4,3 dengan hasil baik. Dari hasil diatas dapat disimpulkan pemgembangan media website offline kompetensi dasar menggunakan vernier caliper dan micrometer siap untuk digunakan untuk menyampaikan materi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Mesin > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 17 Dec 2018 01:51
Last Modified: 30 Jan 2019 17:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61854

Actions (login required)

View Item View Item