KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN BELADIRI PENCAK SILAT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP SE-KECAMATAN BANTUL

Nugroho, Febri (2018) KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN BELADIRI PENCAK SILAT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP SE-KECAMATAN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi-febri-nugroho-14601241006.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar keterlaksanaan pembelajaran beladiri pencak silat pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP se-Kecamatan Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan menggunakan instrumen angket. Subjek penelitian adalah guru PJOK di Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Kecamatan Bantul yang berjumlah 16 guru dari 10 sekolah. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan pembelajaran beladiri pencak silat pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP se-Kecamatan Bantul yang termasuk dalam kategori sangat rendah ada 1 guru (6, 25%), kategori rendah ada 9 guru (56, 25%), kategori tinggi ada 5 guru (31, 25%), dan yang termasuk dalam kategori sangat tinggi ada 1 guru (6, 25%). Keterlaksanaan pembelajaran beladiri pencak silat pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP se-Kecamatan Bantul sebagian besar termasuk ke dalam kategori rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterlaksanaan, pembelajaran, beladiri, pencak silat
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Dec 2018 00:56
Last Modified: 30 Jan 2019 17:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61840

Actions (login required)

View Item View Item